Kamis, 22 November 2012

nothing...


BUKAN SUMPAH PEMUDA.
Coretan ide dari Parangteris
Setiap orang Indonesia yang update dengan tanggalan yang ada dirumahnya, pasti tahu hal yang bersangkutan dengan bulan ini. Tidak tahu juga tidak apa-apa, toh ngga masuk dalam Ujian Nasional. Hahaha. Karena aku orangnya baek, jadi akan aku beritahu hal terkait bulan ini. Yapz, tepat tanggal 10 oktober akan diperingati hari Sumpah Pemuda. Sumpah yang katanya sumpah suci Pemuda Indonesia.
Sayangnya, aku tidak akan membahas hal-hal terkait Sumpah Pemuda. Alasan pertama, karena aku bukan ahli sejarah. Bukan tidak suka dengan sejarah, hanya malas membaca sejarah yang isinya penuh dengan kebohongan. Alasan kedua, karena tulisanku ini bukan tentang Sumpah Pemuda. Sesuai judul diatas. Bukan Sumpah Pemuda. Tapi, tulisanku hanya terkait tentang peran penting yang dilupakan pemuda.Tentang apa sieh, alasan sebenarnya dia hidup. Khususnya  sebagai Pemuda. Karena sebagian Pemuda ada yang tidak tahu, jadi kusarankan untuk membaca tulisanku ini. Dan untuk pemuda yang sudah tahu alasann hidupnya, kusarankan juga untuk membaca tulisanku. Karena aku sudah sengaja meluangkan waktuku untuk membuat tulisan untuk kalian baca. Bukan memaksa, hanya menyarankan. Dan alasan ketiga, karena sekarang sudah tidak tanggal 10 oktober.
Baiklah, basi-basanya cukup sampai sini. Tidak bisa dipungkiri, sebagian besar Pemuda Indonesia tidak bisa dijadikan penerus generasi. Terlalu banyak gelar negatif yang disandangkan pada namanya. Bukan karena dia sebagai korban, tapi karena memang mereka pelaku utamanya. Dan mirisnya, mereka sadar dan tidak dalam keadaan terpaksa dengan apa yang mereka lakukan. Mulai dari aktivis pergaulan bebas, pemberontak, tauran, pecandu obat-obat terlarang, pembolos, pemalas dan lain sebagainya. Pemuda seperti ini yang akan melanjutkan peradaban? Apa kata dunia??? Generasi yang seharusnya menjadi pemimpin peradaban, malah menjadi sampah peradaban. Kehadirannya hanya akan menambah rusak peradaban yang telah dirusak oleh orang-orang sebelum mereka.Nauzubillah min zallik.
Satu hal yang penting dan mendasar untuk ditanamkan dalam kehidupan seorang Muslim sejak awal adalah penanaman aqidah. Karena merupakan konsekuensi dari keyakinan pada aqidah Islam.
Pemuda yang memiliki idealisme adalah pribadi tangguh, yang memiliki kepribadian Islam. Berpikir Islami dan berperilaku dengan standar hukum-hukum Allah. Dengan modal ini, kalian akan mampu mengarungi hidup ini dengan benar dan membawa kemaslahatan. Sayangnya, hal itu tidak bisa teraplikasikan tanpa sistem yang mendukung. Sudah menjadi rahasia umum tentang bobroknya sistem yang menyelimuti kita. Sistem yang menjadikan orang-orang didalamnya melakukan kesalahan namun tidak merasa kalau itu sebuah kesalahan.
Sudah seharusnya kita menjadi pemuda Muslim terbaik, menyeru kejalan Allah (dakwah), beramal sholeh dan bangga berjati diri Islam serta mampu mempertanggung jawabkan dirinya dihadapan Allah. Serta menjadi pejuang yang akan melanjutkan kembali kehidupan Islam. Wallahu alam.

0 komentar:

Posting Komentar